1.12.09

Memanfaatkan internet.

Banyak hal yang bisa dilakukan di internet. Sekedar browsing, mencari informasi, berkirim kabar atau hal lain lewat email, chatting dengan teman lewat messenger atau facebook dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dulu penggunaan internet paling hanya sebatas berkirim email dan itupun hanya dilakukan oleh kalangan yang terbatas. Sekarang hampir semua orang bisa menggunakan internet, dan penggunaannya bukan sebatas berkirim email saja akan tetapi sudah sangat beragam seperti bermain games online, menonton video atau live streaming, melakukan video call dan lain - lain

Apalagi dengan perkembangan teknologi telepon genggam yang sangat pesat saat ini, hampir semua handphone telah memiliki fasilitas untuk terhubung dengan internet dengan kecepatan koneksi yang kian hari kian cepat. Akses internet sekarang sudah bisa dinikmati hampir semua kalangan, bahkan murid atau siswa siswi sekolah dasar pun sudah mahir menggunakan internet.

Internet itu seperti pedang bermata dua, kalau bisa digunakan dengan benar akan memberikan banyak manfaat. Akan tetapi jika digunakan secara keliru akan menimbulkan banyak masalah. Sudah banyak kasus kejahatan yang terjadi dengan menggunakan media internet sebagai sarananya. Yang memprihatinkan adalah sudah banyak korban yang terjadi di kalangan remaja, yang bermula dari penggunaan dan pemahaman yang kurang baik tentang internet.

Selain perluasan jangkauan internet hingga ke pelosok - pelosok nusantara, sepertinya pendidikan atau edukasi tentang penggunaan dan pemahaman akan internet secara benar perlu terus dilakukan. Banyak kalangan yang kurang memahami internet, dan menganggap apa yang ada di internet itu selalu benar. Padahal tidak sedikit juga orang yang dengan sengaja menyebarkan kebohongan di internet demi tujuan atau dengan kepentingan mereka sendiri.

Punya koneksi atau akses ke internet? Manfaatkan dengan baik! Itu yang ingin aku lakukan. Dapatkan ilmu dan pengetahuan yang benar, temukan informasi dan saring informasi yang didapatkan tersebut. Gunakan nalar dan cari referensi sebanyak-banyaknya. 

Kamu juga bisa menggunakan internet untuk memulai bisnis secara online, menghasilkan atau mencari duit atau uang lewat internet mungkin salah satu hal yang jadi pilihan menarik untuk diikuti. Yang terpenting semuanya mesti dilandasi dengan akal sehat, agar jangan sampai terkena penipuan yang kini juga marak dilakukan via internet.

Jadi pahami dan gunakan internet dengan benar, 
Salam !


 

No comments:

Post a Comment